Resep MPASI Bayi 6 Bulan



Saya disini akan membuat beberapa resep Mpasi untuk bayi 6 bulan, pasti para bunda bingung untuk awal-awal makan anak anda. Dati beberapa artikel yang saya baca dan ada yang bertanya lasung ke dokter anak tentang bagaimana makan pertama untuk bayi, berikut saya jelaskan.u

Sebelum makan pertama anak saya, saya disaran kan oleh dokter jangan memberi makanan terlalu banyak cukup sehari 2 kali denga  takaran 1 sendok makan, dan makan itu harus encer kurang lebih 2-3 minggu. Untuk menunya sendiri dokter menyarankan lasung 4 bintang saja, tidak usah mpasi tunggal.


Menu Sarapan
Bahan

  • Nasi
  • Bayam
  • Tahu
Cara Membuatnya

  1. Masak bayam dan tahu secara dikukus hingga matang
  2. Lalu ambil sedikit nasi ulek hingga halus, bisa menggunakan saringan santan, saya menguleknya 2 kali ulekkan agar lebih halus
  3. Setalah itu tambahkan bayam dan tahu, ulek hingga benar-benar halus, lalu beri sedikit air angat itu mengencerkan makanan tersebut

Menu Sore Hari
Bahan
  • Buah Pisang
Cara Membuatnya

Haluskan pisang menggunakan garpu, lalu tambahkan air atau asi secukupnya jangan lupa disaring.


Note : saya tidak menggunakan garam atau gula pada makanan anak
Comments


EmoticonEmoticon